5/23/2018

Cara Blokir Website di Android



Cara Blokir Website di Android - Pernahkan merasa was-was terhadap smartphone android anda bila sedang dirumah ? apabila anda mengalami hal tersebut tidak ada salahnya mengantisipasinya dengan mem-blokir beberapa website yang dirasa tidak aman untuk putra putri anda.

Pertanyaannya, mengapa situs di Android harus di blokir? yang terpenting adalah setiap situs di internet belum tentu aman untuk anak-anak kita. Jika anda merasa telah menjadi orang tua, mungkin akan mempertimbangkan banyak hal untuk memblokir situs-situs yang tidak mendidik anak anda bila sedang menggunakan perangkat android. Untuk langkah langkah memblokir situs di android simak dibawah ini.

Cara Blokir Situs di Android


Langkah Pertama : Yang harus anda lakukan adalah download aplikasi yang ada di Google Playstore yaitu Aplikasi Safe Browser.

Langkah Kedua : Install kemudian masuk ke menu Admin, anda akan diminta Password kemudian tuliskan password lalu tekan OK.
Blokir Situs di Android 1


Setelah mengatur sandi, aplikasi akan secara otomatis login Anda sebagai "Admin". Sebagai admin, Anda memiliki izin untuk membatasi akses ke situs tertentu.

Baca: Cara Menghemat Kuota Internet Android

Langkah Ketiga : Untuk memblokir situs tertentu, ketik alamat situs pada URL bar browser lalu tekan "Go". Setelah situs tersebut dimuat, semua yang perlu Anda lakukan adalah dengan menekan tombol menu dan kemudian tekan "More". Pada sub-menu, pilih "Add blacklist". Setelah itu, aplikasi secara otomatis akan memblokir akses ke situs tersebut. Setelah diblokir, Anda tidak akan dapat mengakses situs tertentu bahkan jika Anda berada di modus admin.
Blokir Situs di Android 2
Blokir Situs di Android 3

Terakhir setelah anda lakukan blokir maka situs tersebut tidak terbuka.
Blokir Situs di Android 4


Sumber : http://dottech.org/159534/how-to-block-websites-on-android-tip/

Demikian cara blokir situs di Android semoga dapat melindungi anak - anak kita dari situs yang berbahaya dan yang tidak mendidik.


EmoticonEmoticon