6/15/2017

Rumor Kehadiran Smartphone OnePlus 5



Update Terbaru OnePlus 5: Pendiri OnePlus Pete Lau telah mengisyaratkan OnePlus 5 menggunakan penyimpanan UFS 2.1, yang seharusnya memungkinkan kecepatan membaca dan menulis lebih cepat daripada ponsel OnePlus sebelumnya. Dia juga berbagi contoh kamera hitam dan putih pertama dari OnePlus 5, yang dapat Anda baca dalam review di bawah ini.

OnePlus 5 Review
OnePlus 5 akan segara dirilis dalam beberapa minggu kedepan, salah satu pemegang merk asal China ini telah mengkonfirmasi nama smartphone andalan yang akan diumumkan pada tanggal 20 Juni mendatang. OnePlus telah berhasil menghadirkan beberapa spesifikasi ponsel yang memiliki perangkat keras kelas atas / high-end dikelasnya. Dan semua itu benar mulai dari OnePlus 3T, yang memiliki RAM 6GB, bdengan spesifikasi premium dan high-end semuanya hanya $439, £399 (sekitar Rp. 5jutaan).

Kapan Tanggal Rilis OnePlus 5?
Menurut salah satu media TechRadar.com, OnePlus telah memberikan konfirmasi bahwa OnePlus 5 akan diumumkan pada tanggal 20 Juni. Dan itu sejalan dengan peluncuran Smartphone OnePlus sebelumnya, sebab OnePlus One diluncurkan pada bulan April 2014, OnePlus 2 pada bulan Juli 2015 dan OnePlus 3 pada bulan Juni 2016. Walaupun tidak lagi masuk ke pasaran Indonesia, dan akan tersedia untuk dibeli di Inggris, AS atau Australia, dan menurut situs jual beli online Amazon India telah mencantumkannya pada 22 Juni, jadi kemungkinan juga akan mendarat di tempat lain pada tanggal tersebut juga.

Layar OnePlus 5
Layar OnePlus 5

OnePlus 3 dan OnePlus 3T memiliki layar 5,5 inci 1080 x 1920, seperti OnePlus 2 dan OnePlus One. Mengingat beberapa perusahaan industri smartphone sering menggunakan resolusi 5,5 inchi untuk ukuran layar ponsel android mereka hingga saat ini. Kemungkinan OnePlus akan mendorong resolusi hingga 1440 x 2560, dengan layar 5,3 inci, sementara menurut sumber lain menunjuk ke layar QHD 5,5 inci.

Tapi entah kenapa perlu menekankan resolusi di atas 1080p di layar ponsel? Virtual Reality saat ini telah berkembang begitu besar pada tahun 2016, bahkan OnePlus telah masuk dan meluncurkan OnePlus 3 di Virtual Reality, namun hal tersebut untuk menjadikan pengalaman terbaik Anda untuk mendapatkan tampilan beresolusi tinggi. Layar 2K akan meningkatkan pengalaman VR di OnePlus 5, sekaligus dapat memberi kepuasan tersendiri disaat melihat film dan memainkan game.

Desain OnePlus 5
Desain OnePlus 5

Desainnya juga sangat premium, karena dibalut Full Body Metal yang tipis dan ringan. Selain itu, tersedia juga tombol home yang telah diintegrasikan bersama sensor pemindai sidik jari (Fingerprint Sensor). Sayangnya OnePlus 5 yang memiliki desain premium tidak dilengkapi dengan Iris Scanner. Namun kekurangan ini bukan menjadi masalah berarti, selama harga OnePlus 5 dapat di jangkau dan lebih murah dibandingkan smartphone flagship sekelas Samsung Galaxy S7.

Kamera OnePlus 5
Kamera OnePlus 5

Kamera OnePlus 5 dipastikan mampu merekam video 4K 2160p@30fps. Kemudian untuk bagian depan, OnePlus memanjakan penggunanya dengan menghadirkan kamera depan 16 Megapixel yang siap dipakai mengambil foto selfie dengan hasil tangkapan foto yang lebih tajam dan jernih. Resolusi kamera depannya memang sangat tinggi, sehingga membuatnya cocok dipakai berfoto selfie dan mengabadikan beragam momen lainnya. Selain itu, kamera depannya juga bisa dipakai merekam video Full HD 1080p. Fitur kamera lainnya adalah dapat digunakan untuk menghasilkan foto hitam putih.

Spesifikasi OnePlus 5


Kartu Sim: Dual Sim
Tipe Layar: Optic AMOLED capacitive touchscreen, 5.5 inches, 1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density)
Pelindung layar: Corning Gorilla Glass 5
Memori Internal: 64 GB, 128 GB, 256 GB
Memori Eksternal: -
Ram: 3 GB
Sistem Operasi: Android OS, v7.1.1 (Nougat) / Oxygen OS
Chipset: Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
Processor: Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
Grafis / GPU: Adreno 540
Kecepatan Internet: HSPA, LTE
Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, hotspot, Bluetooth, A-GPS, Glonass, USB Type-C
Kamera Belakang: 23 MP, phase detection autofocus, OIS, LED flash, Video 2160p@30fps, Auto HDR
Kamera Depan: 16 MP, 1080p
Baterai: Non-removable Li-Ion 3000 mAh (Fast Charging)
Sensor: Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass

Semoga saja harga OnePlus 5 terjangkau di Indonesia, walaupun hanya dapat dibeli melalui toko online yang terpercaya.

Demikian Rumor Kehadiran Smartphone OnePlus 5 Terbaru 2017, semoga berguna dan bermanfaat bagi Anda serta dapat menjadi pertimbangan anda sebelum membeli smartphone premium.


EmoticonEmoticon