12/06/2017

[RUMOR] Xiaomi Redmi Note 5 Segera Rilis, Lihat Spesifikasinya

Tags



Xiaomi Redmi Note 5 - Xiaomi tampaknya terus bekerja untuk menghadirkan perangkat berikutnya dalam seri Redmi Note, yaitu Redmi Note 5. Spesifikasi perangkat tersebut akan masuk dalam seri Redmi Note berikutnya dan telah bocor ke internet dalam beberapa minggu ini, dan menunjukkan bahwa pembuat smartphone China tersebut akan meluncurkan dua varian Redmi.

Terlepas dari prosesornya, bocoran Redmi Note 5 juga menunjukkan bahwa Xiaomi mungkin membawa dual camera ke jajaran Redmi untuk pertama kalinya. Sementara bocoran baru tersebut mengisyaratkan upgrade yang sangat bagus dari Redmi Note 4, Xiaomi mungkin masih belum menaikkan harga Redmi Note 5.
Rumor Xiaomi Redmi Note 5

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5

Salah satu poin pembicaraan utama dari spesifikasi Redmi Note 5 yang baru bocor adalah prosesornya. Menurut bocoran terbaru, Redmi Note 5 diperkirakan akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660 okta-inti, yang membawa spesifikasi mid-range atas ke segmen anggaran untuk pertama kalinya.

Kebocoran ini mengejutkan, karena kecenderungan Xiaomi untuk menggunakan chipset Snapdragon 625 di beberapa teleponnya. Sebagai penerus, Xiaomi diharapkan bisa menggunakan chipset Snapdragon 630 di Redmi Note 5. Namun, jika kebocoran ini bisa dipercaya, Catatan Redmi 5 bisa berakhir sebagai penerus sejati Catatan Redmi yang populer 3. Lembar spesifikasi bocor pertama kali terlihat di situs jejaring sosial China Weibo, dengan referensi ke Snapdragon 660.

Varian Snapdragon dari Redmi Note 3 menampilkan prosesor Snapdragon 650 yang hebat. Keuntungan Snapdragon 660 dalam hal daya dan efisiensi bila dibandingkan dengan seri Snapdragon 65x. Akan pas bagi Redmi Note 5 untuk menampilkan Snapdragon 660.

Kamera Xiaomi Redmi Note 5

Kamera Xiaomi Redmi Note 5
Credit: @laenix (Weibo)

Dikabarkan bahwa kamera Redmi Note 5 akan menjadi salah satu dari beberapa mid-rangers yang akan membanggakan rasio aspek 18: 9, dan perangkat yang baru bocor ini memberi kesan lebih terang. Bagian belakang terlihat sangat identik dengan Redmi Note 5 dengan sedikit lengkungan di sisi samping, dagu dan dagu plastik tapi ada juga dual camera setup kali ini. Dikatakan bahwa ponsel akan memiliki setup kamera 16MP + 5MP di bagian belakang.

Di bagian depan, Redmi Note 5 bisa hadir dengan kamera 12MP yang telah diupgrade.

Dengan membawa spesifikasi tinggi, Redmi Note 5 dilaporkan hadir dengan varian memori 3GB dan 4GB, masing-masing dengan penyimpanan 32GB dan 64GB. Layar full HD 5,5 inci, sensor sidik jari, baterai 4.000 mAh, dual SIM dengan dukungan 4G VoLTE adalah aspek lain yang tersisa yang telah terungkap.

Rumor Terbaru dari Redmi Note 5

Gambar yang baru bocor di TENNA tidak mengkonfirmasi bahwa ponsel yang ditampilkan adalah Redmi Note 5, namun jika kita menyelaraskannya dengan apa yang telah kita lihat di masa lalu, desain dan spesifikasi sangat sesuai dengan ponsel Catatan Redmi yang ada.

Menurut bocoran tersebut, muncul perangkat MET7 dan MEE7 dengan bezels minimal di sekitar layar dan rasio aspek 18: 9. Gambar yang bocor mengarah ke panel belakang yang terlihat lebih mirip Redmi Note 3 dengan sisi membulat dan lensa kamera melingkar dan sensor sidik jari tepat di bawahnya.

Perbedaan utama pada tampilan berada di bagian depan dimana ponsel di mana ia memiliki layar 5,99 inci dengan aspect ratio 18: 9 dengan sudut melengkung. Panel LCD memiliki resolusi 2160x1080 piksel.

Daftar TENNA lebih lanjut menunjukkan bahwa smartphone akan menjalankan prosesor okta-inti 2.0GHz yang kami harapkan berupa Snapdragon 660 atau Snapdragon 636. Kedua ponsel tersebut akan menjalankan Android 7.1.2 Nougat dengan MIUI 9 di atas. Di depan kamera, kedua ponsel akan memiliki belakang 12 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Bocoran Gambar Xiaomi Redmi Note 5

Bocoran Xiaomi Redmi Note 5

Seorang pengguna di SlashLeaks telah memposting gambar langsung dari apa yang tampak seperti smartphone Xiaomi dengan bezels minimalis. Smartphone ini mungkin adalah Redmi Note 5 namun tetap belum terbukti. Spesifikasinya sesuai dengan daftar oppomart di mana beberapa fitur tidak mungkin muncul di smartphone redmi note 5 sebenarnya. Ini mungkin sebuah prototipe tapi ini membuktikan satu fakta, bahwa Xiaomi segera meluncurkan bezel mid-range.

Harga Xiaomi Redmi Note 5
Ponsel ini akan hadir dalam tiga varian RAM dan storage 3GB / 16GB, 3GB / 32GB dan 4GB / 64GB. Harga dari tiga varian tersebut juga telah diungkap sebagai CNY 999 (sekitar Rs 9,790), CNY 1,299 (sekitar Rs 12.700) dan CNY 1,699 (sekitar Rs 16,600).

Demikian informasi mengenai rumor kehadiran Xiaomi Redmi Note 5 terbaru, semoga berguna dan bermanfaat bagi anda.


EmoticonEmoticon