10/08/2015

Tablet Samsung Ram 3GB, Samsung Galaxy Tab S2 9.7 Inch

Tags



Tablet Samsung Ram 3GB - Begitu banyaknya tablet Samsung yang telah dirilis ke pasaran, dan yang terbaru adalah seri "Samsung Galaxy Tab S2 9.7". Tablet ini menjadi seri kedua Galaxy Tab S2, dimana kali ini memiliki layar seluas 9.7 inci dan processor bertenaga Octa Core 64-Bit. Ukuran layarnya lebih besar dari Samsung Galaxy Tab S2 8.0, sehingga lebih memuaskan saat dipakai bermain game dan menonton video.

Selain itu, Samsung juga menjadikan tablet ini sebagai tablet Android tertipis didunia dengan ketebalan 5.6 mm, dan membuatnya memiliki berat lebih ringan daripada tablet Galaxy Tab S generasi sebelumnya.

Terkait Tablet Samsung Galaxy Tab S2 8.0 Inch

Tablet Samsung Galaxy Tab S2 ini dibekali konektivitas gsm satu kartu (Single Sim), dimana kecepatan internetnya mampu melajut kencang sampai 150 mbps. Bagi sobat hariangadget.com yang tak membutuhkan konektivitas seluler, bisa memilih membeli versi Wifi Only yang dibanderol jauh lebih murah. Sementara untuk konektivitas yang lainnya, Samsung Galaxy Tab S2 9.7 inch tersebut menawarkan konektivitas Bluetooth Low Energy versi 4.1 yang diklaim 2 kali lebih cepat dan lebih hemat daya dibandingkan Bluetooth V4.0 standard pada umumnya.
Tablet Samsung Galaxy Tab S2 9.7 Inch
Sumber Gambar : GSMarena.com

Tidak hanya tampak lebih premium, dengan desain super tipis. Samsung juga membekali tablet terbarunya dengan layar tajam yang memiliki aspect rasio 4:3, sehingga terasa lebih nyaman digenggaman, dan dioperasikan menikmati beragam konten varorit. Sementara untuk konektivitasnya dibagi menjadi 2 versi yaitu model LTE dan Wi-fi Only. Harga Samsung Galaxy Tab S2 9.7 LTE pastinya lebih mahal dibandingkan versi Wi-Fi Only, dan sudah terbukti keduanya berselisih hampir 1 Juta Rupiah. Nah untuk melihat lebih jauh apa saja spesifikasi tablet Samsung Galaxy Tab S2 berlayar 9.7 inch tersebut, mari sobat simak informasinya dibawah ini.

Spesifikasi Tablet Samsung Galaxy Tab S2 9,7 Inch


Kartu Sim Single Sim, Wifi Only
Ukuran (P x L x T) 237.3 x 169 x 5.6 mm
Berat 389g (Wi-Fi) / 392g (LTE)
Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 9.7 inches, 1536 x 2048 pixels (~264 ppi pixel density)
Memori Internal  32 GB / 64 GB, Eksternal microSD, up to 128 GB
Ram 3 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Processor Exynos 5 Octa 5433, CPU Quad-core 1.9GHz & quad-core 1.3 GHz
GPU Mali-T760 MP6
Kecepatan Internet HSPA, LTE
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1,  Port MicroUSB 2.0
Navigasi A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, Video 1440p@30fps
Kamera Depan 2.1 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 5870 mAh
Fitur Andalan Fingerprint sensor

Selain itu, tersedia pula Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dengan teknologi Dual Band pada frekuensi 2.4 GHz dan 5 GHz memungkinkan koneksi internet lebih cepat, bahkan  3 kali lebih cepat dibandingkan Wifi standard yang sering kita jumpai pada tablet berbanderol dibawah 3 Juta Rupiah. Jadi sangat pantas apabila harga Samsung Galaxy Tab S2 9.7 dibanderol begitu malah, pasalnya beragam teknologi canggih sudah ada pada tablet ini. Namun yang paling menarik, adalah hadirnya teknologi pemindai sidik jari pada tombol home Tab S2.

Tablet berlayar 9.7 inci ini memiliki rasio layar 4:3 dengan memakai layar berteknologi Super Amoled yang mampu menghasilkan kualitas gambar terbaik dengan perpaduan warna natural, tajam, dan tentunya sangat jernih. Layar Super Amoled memang menjadi andalan Samsung dalam mempersenjatai perangkat premiumnya, terlebih layar Samsung Galaxy Tab S 9.7 telah dioptimalkan dengan resolusi 1536 x 2048 pixels yang mampu menghasilkan kepadatan pixel mencapai -264 ppi.

Performa tablet ini sebanding dengan harga Samsung Galaxy Tab S2 9.7 yang mahal. Karena di dalam body tipis berketebalan 5.7 inci sudah ditanamkan Chipset 64 Bit terbaru yang dibuat secara khusus oleh Samsung yakni Exynos 5 Octa 5433. Chipset tersebut sudah terintegrasi dengan processor 8 inti berkecepatan Quad Core 1.9 Ghz, dan Quad Core 1.3 Ghz. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis Mali-T760 MP6 untuk mendukung kinerja grafis lebih optimal saat mengeksekusi konten-konten video dan game.


Berbekal memori internal lebih besar, sudah pasti harga Samsung Galaxy Tab S2 9.7 akan jauh lebih mahal. Sayangnya walaupun harganya lebih mahal, sobat hariangadget.com tidak akan menjumpai lampu LED Flash pada kamera belakang tablet ini. Rupanya Samsung mengikuti langka Apple dan Xiaomi yang mendesain tabletnya tanpa adanya lampu LED Flash, sehingga kuran optimal saat digunakan dimalam hari. Sementara untuk resolusi kameranya sendiri adalan 8 Megapixel pada bagian belakang, dan 2.1 Megapixel pada sisi bagian depan

Tablet dengan layar 9.7 tersebut menawarkan beragam teknologi canggih yang tak dimiliki tablet sekelasnya. Tak heran apabila Harga Samsung Galaxy Tab S2 9.7 dibanderol sangat mahal, melebihi tablet Galaxy Tab S generasi pertama. Sayangnya beberapa sektor seperti resolusi layar, dan kapasitas baterai mengalami penurunan karena harus mengimbangi dengna ukuran layar yang berubah menjadi berasio 4:3 setelah sebelumnya Samsung mengandalkan tablet berasio 16:9.

Bagi yang tertarik membeli tablet ini, harus menunggu sampai Samsung merilisnya di Indonesia, dan semoga saja Harga Samsung Galaxy Tab S2 9.7 di Indonesia bisa dibanderol lebih murah. (hariangadget.com)


EmoticonEmoticon