8/10/2016

Facebook Mulai Menerapkan Iklan Sebagai Konten



Pertempuran antara blocker iklan dan mesin konten telah terjadi selama bertahun-tahun, dengan tidak ada akhir yang terlihat - tetapi keputusan Facebook untuk membuang berat badan sendiri terhadap pemblokiran iklan bisa memiliki dampak yang signifikan pada kedua layanan dan jurnalisme online. Perusahaan berencana untuk melakukan perubahan ke platform iklan desktop yang akan membuat iklan secara online memblokir jauh lebih sulit, jika tidak mustahil.

Facebook Mulai Menerapkan Iklan Sebagai Konten


Facebook mengumumkan program baru hari ini yang akan memberikan pengguna kontrol atas bagaimana mereka melihat iklan di FB, sementara secara bersamaan menyerang pemblokiran iklan itu sendiri.
Tujuannya adalah untuk memberikan pengguna akhir kemampuan untuk mengendalikan iklan mereka sendiri dan secara teoritis hanya melihat konten yang secara khusus menarik bagi mereka. Ini akan menjadi luar biasa, jika FB bisa melakukannya.

Alasan mengapa adalah sederhana: Jika Anda dasarnya tidak tertarik menjadi dipasarkan , maka Anda tidak sangat tertarik melihat iklan. Tidak ada cara untuk membuat sebuah sistem yang tahu ketika Anda berada di pasar untuk rumah, mobil, atau laptop tanpa membalik gila jumlah informasi pribadi yang tidak ada yang harus berbagi dengan jaringan sosial di tempat pertama - dan bahwa berarti tidak ada cara nyata untuk FB untuk menyesuaikan iklan untuk memberikan cukup kustomisasi untuk membuat pendekatan menarik bagi kebanyakan orang.

Facebook yakin bahwa alasan atas orang memblokir iklan ini karena kata iklan menjengkelkan dan mengganggu. Itu umumnya apa yang kita dengar juga dan percayalah, kami telah mendengar keluhan beberapa dari Anda telah memiliki sekitar beberapa perubahan iklan yang telah terjadi di ET. Sperti yang pernah dilansir oleh Facebook bahwa: "As we offer people more powerful controls, we’ll also begin showing ads on Facebook desktop for people who currently use ad blocking software…Rather than paying ad blocking companies to unblock the ads we show — as some of these companies have invited us to do in the past — we’re putting control in people’s hands with our updated ad preferences and our other advertising controls."

Dan bila diartikan kurang lebih  "Seperti yang kita tawarkan orang kontrol yang lebih kuat, kami juga akan mulai menampilkan iklan di desktop facebook untuk orang-orang yang saat ini menggunakan perangkat lunak pencekalan iklan. Daripada membayar pemblokiran iklan perusahaan untuk membuka blokir iklan yang kami tampilkan - karena beberapa perusahaan ini memiliki mengundang kita untuk melakukan di masa lalu - kami menempatkan kontrol di tangan orang-orang dengan preferensi iklan kami diperbarui dan kontrol iklan kami yang lain".

Dapat Facebook mengalahkan blocker iklan?
Selama tahun lalu, beberapa situs telah mulai bereksperimen dengan memblokir pengguna yang menggunakan adblock. Forbes, Wired, dan bahkan The New York Times telah mengambil langkah-langkah ke arah ini. Blocker iklan telah merespon dengan datang dengan cara untuk memotong penutupan ini di setidaknya beberapa kasus, meskipun spesifik bervariasi dari situs ke situs web.

Inilah mengapa FB mungkin bisa melakukan apa situs-situs lain tidak bisa. Bila Anda melihat iklan di sebagian besar situs, iklan tersebut dilayani oleh jaringan iklan pihak ketiga. Sejak jaringan iklan juga menerapkan pelacakan iklan untuk memantau keterlibatan pengguna, blocker iklan dapat menonton untuk jenis kode, dan kemudian menggunakannya untuk mengidentifikasi iklan.

Facebook bisa, setidaknya dalam teori, hubungan arus pendek pendekatan ini dengan membuat iklan kustom sendiri yang akan menanamkan iklan dalam format yang sama menggunakan untuk cerita. Ini tidak blocker iklan tidak dapat memblokir posting ini - itu yang melakukannya pasti akan mulai mengunci ke bawah dan memblokir Facebook itu sendiri.

Facebook, bagaimanapun, mungkin mengandalkan ini. Perusahaan ingin menjadi jaringan sosial di mana Anda berbagi foto dan kisah-kisah pribadi , tetapi juga ingin menangkap pendapatan iklan didorong oleh laporan mutakhir dan kejadian terkini. Jika perusahaan dapat mencegah blocker iklan dengan mengendalikan jaringan sendiri, sebagai lawan mengandalkan pihak ketiga dengan cara yang paling situs melakukannya, yang memberikan ruang lebih gerak untuk mendorong situs media untuk mempublikasikan di Facebook. Memang, ada akan menjadi pengaturan pembagian pendapatan di tempat untuk mendorong itu, tapi FB telah mengatakan mereka berniat untuk meluncurkan program pembagian pendapatan sekitar layanan video, Facebook Live.

Mungkinkah langkah ini akan diikuti oleh perusahaan advertising lainnya seperti Google? Semoga saja, apabila cara ini diterapkan maka tidak langsung akn berdampak pada pendapatan pengelola situs.

Sumber: http://www.extremetech.com/internet/233312-facebook-will-begin-embedding-ads-as-content-to-bypass-ad-blockers


EmoticonEmoticon