10/31/2017

Cara Mengambil Screenshot di Galaxy Note 8



Cara Mengambil Screenshot di Galaxy Note 8 - Galaxy Note 8 adalah salah satu smartphone premium yang pernah dirilis oleh Samsung. Para pengguna Samsung Galaxy Note 8 dapat memanfaatkan S-Pen untuk mengambil screenshot.

Screenshot pada smartphone khususnya Android adalah fitur yang digunakan untuk mengambil gambar yang ditampilkan dilayar ponsel. Gambar yang sudah diambil dapat disimpan dan dibagikan langsung kepada teman dan biasanya berbentuk file JPEG atau JPG.
Cara Mengambil Screenshot di Galaxy Note 8

Baca: How to take Screenshot on the Samsung Galaxy Fame.

Namun masalahnya adalah untuk mengunakan fitur screenshot di android harus mengetahui caranya. Berikut ini adalah lima cara mengambil screenshot di Samsung Galaxy Note 8.

Cara Mengambil Screenshot di Galaxy Note 8


Menggunakan Tombol Kombinasi

Ini adalah cara lama bagaimana cara mengambil screenshot di Galaxy Note 8. Dengan mengkombinasikan tombol yang ada pada setiap smartphone Samsung.

  1. Tekan tombol "HOME" dan Tombol "Power" secara bersamaan hingga terdengar suara.
  2. Kemudian buka hasil screenshot di folder gallery Screenshot.

Menggunakan Gesture

Menggunakan gesture untuk mengambil screenshot telah menjadi salah satu fitur pokok Samsung. Cara ini hampir sama dengan metode pengambilan capture layar milik kompetitor, tapi melalui Galaxy Note 8 jauh lebih cepat dan sederhana. Berikut caranya tapi sebelumnya lakukan setting terlebih dahulu.

  1. Pertama buka menu Settings > Advanced features > Palm swipe kemudian aktifkan "Motion" menjadi ON dan pada checkbox pilih "Palm swipe to capture".
  2. Untuk pengambilan capture lakukan dengan menggeser ke kanan atau kiri.

Menggunakan Scroll Capture

Untuk dapat menggunakan fitur Scroll Capture Galaxy Note 8, anda harus melakukan setting terlebih dahulu seperti pada saar menggunakan gesture.
  1. Buka menu Settings > Advanced Features > Smart capture.
  2. Kemudian untuk mengambil gambar lakukan dengan cara gesture diatas, setelah itu pratinjau / preview gambar sebelum tersimpan, maka akan menampilkan beberapa pilihan. Setelah itu ketuk "Scroll Capture" yang sebelumnya telah aktif. Dari sini anda akan dapat memilih dan memotong gambar hasil screenshot sesuai dengan yang diinginkan.

Menggunakan Smart Select

Bawa item ke tingkat berikutnya dengan TouchWiz Smart Select. Fitur ini memungkinkan untuk membuat screenshot berbentuk oval dan kotak. Anda juga dapat menempatkan GIFs bersama-sama dan pin layar bagian (membuat mereka mengambang di atas UI).
  1. Arahkan ke tampilan gambar yang ingin ditampilkan.
  2. Buka "Edge Panel".
  3. Geser ke kiri / kanan sampai Anda menemukan bagian "Smart select".
  4. Anda juga bisa mengeluarkan S-Pen dan memilih "Smart select"
  5. Pilih mode yang Anda inginkan.
  6. Pilih area yang ingin Anda screenshot dan ikuti petunjuknya.
Ada fungsi khusus dalam setiap fitur  smart select di sini. Misalnya, seseorang bisa mengekstrak teks dari hasil tangkapan layar. Hal ini juga mudah untuk menarik lebih dari mereka, berbagi dan banyak lagi. Smart Select adalah fitur dalam panel Edge, yang dapat dinonaktifkan dalam pengaturan. Toggle on / off dengan membuka menu Settings > Display > Edge screen > Edge panels.

Menggunakan S-Pen

Untuk dapat menggunakan S-Pen cukup mudah yaitu hanya dengan cara dibawah ini.
  1. Tekan tombol yang ada pada S-Pen, kemudian tempelkan S-Pen pada layar hingga menghasilkan tangkapan layar.
  2. Untuk mengetahui hasil screenshot tersebut anda dapat membukanya melalui gallery kemudian buka folder Screenshot.
Demikian Cara Mengambil Screenshot di Galaxy Note 8 Terbaru, semoga artikel tips dan trik hp Android ini berguna dan bermanfaat, serta dapat menambah pengetahuan anda.


EmoticonEmoticon