6/06/2018

Smartphone Gaming Asus ROG Phone

Tags



Smartphone Gaming Asus - Asus menjanjikan beberapa kejutan pada Computex 2018 tahun ini, dan perusahaan tetap setia pada kata-katanya. Perusahaan PC dan ponsel pintar Taiwan datang ke acara tahun ini dengan smartphone game pertamanya yang dirilis dengan merek ROG. Perusahaan menyebutnya Telepon ROG (nomor model ZS600KL), dan itu adalah smartphone game untuk menyaingi kompetitor, seperti Xiaomi Black Shark dan Razer Phone.

Smartphone Gaming Asus ROG
Sumber: tekno.kompas.com

Smartphone Gaming Asus ROG Phone


Desain
Perangkat ini mengikuti bahasa desain ROG, dengan garis-garis tajam, tampilan hitam dan terlihat jelas 'gamer'. Bahkan sensor sidik jari, kamera dan modul flash di bagian belakang berbeda dari ponsel lain, dan Anda melihat logo ROG yang bersinar di bawahnya. Dan ya, logo ROG menyala, dan Anda dapat mengubah warnanya jika Anda mau.

Sebagian besar bagian belakang dilapisi kaca, dengan bagian logam yang dipotong di sisi kanan yang menaungi kisi-kisi speaker. Sementara Asus mengatakan ada kaca di bagian belakang, itu terasa lebih seperti plexiglass daripada Gorilla Glass punggung Anda temukan di flagships hari ini.

Perusahaan ini juga melengkung ujung belakang, sehingga telepon bersarang di telapak tangan Anda. Ini berat, tapi tidak terlalu tinggi, dan tinggi, yang membuatnya lebih mudah digunakan dengan satu tangan, meskipun tidak cocok untuk digunakan dengan satu tangan.

Apa yang tidak dimiliki Telepon ROG adalah ada kisi-kisi speaker lain yang di-indentasi di panel atas, dan grille identik di bezel bawah, keduanya dalam warna emas kemerahan, untuk melanjutkan tampilan diam-diam ponsel.

Tombol power on / off dan volume ada di kanan, disertai dengan dua port USB Type-C untuk memasang aksesori. Ada lagi port Type-C di bagian bawah untuk mengisi daya ponsel.
Secara keseluruhan, Telepon ROG tentu berbeda, dan jelas difokuskan untuk bermain game.

Baca: Smartphone dan Tablet Gaming Terbaik Selain Asus ROG.

Spesifikasi dan Performace
Asus ROG berjalan di Snapdragon 845, tetapi chipset itu mencapai kecepatan yang lebih tinggi pada perangkat ini. Asus bekerja dengan Qualcomm untuk chipset, dan kecepatan clock dapat mencapai 2.9GHz, sekitar 100MHz lebih tinggi dari biasanya.

Tetapi yang lebih penting, Smartphone Gaming Asus memiliki layar AMOLED 1080p dengan refresh rate 90Hz. Sementara itu lebih rendah dari 120Hz spesifikasi Razer, tidak akan membuat perbedaan besar sampai game benar-benar mulai mendukung mereka. Hal yang sama berlaku untuk pemutaran HDR, yang didukung oleh layar.

Namun, yang lebih menarik adalah teknologi yang digunakan Asus pada perangkat ini. Ini adalah ponsel pertama yang mengusung teknologi tersebut. Asus Rog dilengkapi sebuah heatsing atau pendingin tambahan yang dapat menurunkan suhu panas saat bermain game.

Untuk lebih jelasnya mengenai Spesifikasi Asus ROG Gaming adalah sebagai berikut:

Spesifikasi Smartphone Gaming ASUS ROG


Dimensi 158.5 x 76.2 x 8.6 mm
Bahan Frame Metal + Glass
Berat 200 gram
Jaringan 3G, HSPA, 4G LTE
Fitur 3 Ultrasonic pressure sensitive zones
Layar IPS LCD capacitive, 6,0 inchi, 16M Color
Resolusi 1080 x 2160 pixels, Rasio : 18 : 9
Kerapatan ~ 402 ppi
Proteksi Layar Gorilla Glass 5 , 90 Hz (1ms pixel response time)
Sistem Operasi OS Android 8.0 Oreo , ROG Gaming UI
Chipset Snapdragon 845
CPU Octa-core (4×2.96 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)
GPU Adreno 630
RAM 6/8 GB
Memori Internal 128/512 GB
MicroSD Tidak Ada
Sensor Fingerprint, Accelerometer, Proximity, Gyroscope, Compass
Kamera Utama Dual 12 MP + 8 MP, phase detection autofocus, LED flash
Perekam Video 2160p@30fps
Kamera Depan 8 MP
Warna Black
Baterai Non-Removable, Li-Ion 4000 mAh, Fast battery charging 20W (Quick Charge 4+)
Skor Antutu ± 300.000 Poin

Sumber: https://www.gsmarena.com/asus_rog_phone-9224.php

Demikian sekilas tentang Smartphone Gaming Asus ROG, semoga dengan adanya informasi tentang ponsel game ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda. Jika kiranya ada yang salah informasi mohon comment dibawah.


EmoticonEmoticon